Friday 24 September 2010

warm ice


oke, sekarang saya mau me review sebuah band yang akhir-akhir ini saya dengarkan, yaitu Lymbyc Systym.


Band eksperimental/ shoegaze/ electronica ini berasal dari Arizona, USA. Pernah menyambangi Asia Tenggara kemarin2 ke Singapura. Sudah mengeluarkan 5 release, 3 album, 1 split dan 1 remix. Album terbarunya berjudul 'Shutter Release'.

Oke, berbicara tentang eksperimental/ shoegaze/ electronica sepertinya terlalu besar untuk pengetahuan saya yang dangkal. Menurut saya, mereka seperti Air, with more kick and beat. Sound-sound kalem namun lebih banyak beat, atau bisa juga Lymbyc Systym = Air dengan live drumming, live guitar, dan keseringan denger posrok. Di album Shutter Release, sound post-rock agak dominan dalam album albumnya, karena menampilkan live drumming dan live guitar. Sementara pada album Carved Glaciers sound mereka sangat Electronica sekali, dikarenakan beat masih agak minim, dan ada '1.000 arms' yang tidak menampilkan suara live drumming. Tetapi tetap terasa ada benang merah pada album Carved Glaciers dan album terbaru mereka.
Mungkin 'Trichromatic' memiliki drum yang agak wild, tetapi bagaimana dengan 'Contemporary Art' dan 'Late Night Classic'? hmmm
Saya berpendapat ini adalah suatu bagian dari pendewasaan musik bagi mereka. Mereka juga terlihat bersahabat dengan TWDY, 1 split dan 1 lagu remix bersama? That's what friends are for, right?

Oke, menurut saya Lymbyc patut diberi 8/10, for refreshing, yet uptempo kind of experimental shoegaze, but as they would type in their myspace page, 'post modern rock'.

Dan sekarang mereka berdomisili di Brooklyn, NYC (Menurut myspace nya). Tetanggaan deh sama The National sama Grizzly Bear!

No comments:

Post a Comment